Bapak Teknologi Indonesia B. J. Habibie, Telah Tutup Usia

882563_09482508022013_biografi-bj-habibie

Telah wafat di usia ke-83, pada Rabu, 11 September 2019, pukul 18.03 di RSPAD Gatot Soebroto, B. J. Habibie menjadi sosok berjasa bagi negara Indonesia. Tercatat, B. J. Habibie telah melakukan banyak gagasan serta ide yang bermanfaat bagi kemajuan Bangsa Indonesia. Dimulai dari memajukan sepak bola daerah di Sulawesi hingga dijuluki sebagai Bapak Teknologi Indonesia karena sosoknya yang tidak dapat dilepaskan dari pesawat terbang.

Mengutip Deputi Direktur Keuangan Urusan Pendanaan PT Regio Aviasi Industri (RAI) Desra Firza Ghazfan, B. J. Habibie adalah satu dari angkatan pertama generasi dirgantara yang dikirimkan Presiden pertama RI Ir. Soekarno ke berbagai negara untuk belajar membuat pesawat. Habibie muda pun mulai mempelajari serba-serbi mesin pesawat di Fakultas Teknik Institut Teknologi Bandung, yang saat itu ITB masih bernama Universitas Indonesia pada tahun 1954. Selanjutnya, ia pun pernah menerima gelar Diplom Ingenieur pada 1960 dan gelar Doktor Ingenieur pada 1965 dengan predikat summa cumlaude dari Technische Hochschule Die Facultaet Fuer Maschinenwesen Aachean.

Disamping itu, Habibie pun turut dikenal dengan kisah cinta sejatinya kepada almarhum istrinya dr. Hj. Hasri Ainun Besari. Sosoknya yang cerdas, setia dan penuh dengan ide-ide cemerlang ini bisa dijadikan tokoh inspiratif bagi anak-anak muda di Indonesia.

Akhir kata, selamat jalan, Eyang Habibie. Meski ragamu telah berpulang, namun perlu kau tau bahwa jasa-jasamu akan selalu bermanfaat dan dikenang. (*)

Share artikel ini ya...

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Tinggalkan komentar